Berita

Peringati HLH Sedunia PT BSI Tanam Pohon di Pantai Banyuwangi

Diterbitkan

-

Peringati HLH Sedunia PT BSI Tanam Pohon di Pantai Banyuwangi

Memontum Banyuwangi – Meski diguyur hujan, ratusan siswa SDN 4 dan SDN 6 Sumberagung dan PT Bumi Suksesindo (BSI) dengan menggandeng Kelompok Masyarakat (Pokmas) Wisata, bersama Muspika Kecamatan Pesanggaran, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Banyuwangi, dan Pemerintah Desa (Pemdes) Sumberagung) menanam pohon Cemara di pinggir pantai Pulau Merah dan Pantai Mustika Pancer, Sabtu (2/11/2019) siang.

Menurut Kepala Bidang Lingkungan dan Pengendalian, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Banyuwangi, Budi Wahono, polusi udara saat ini sudah sangat memprihatinkan. Memperbanyak ruang terbuka hijau dengan tanam pohon merupakan salah satu cara untuk menguranginya. Sesuai dengan tema Tema Hari Lingkungan Hidup Sedunia tahun ini adalah Beat Air Pollution atau melawan polusi udara.

“Penanaman pohon tadi merupakan upaya kita untuk mengurangi polusi,” jelasnya.

Meskipun demikian, lanjut Budi, Banyuwangi patut bersyukur karena baru saja dinobatkan sebagai kota paling bersih ketiga nasional.

Advertisement

“Alhamdulillah, tahun ini Banyuwangi dinobatkan sebagai kabupaten terbersih nomor 3 tingkat Nasional,” katanya.

Sementara itu, Panitia Penyelenggara Kegiatan, Yakub Imansyah, mengatakan kegiatan peringatan HLH merupakan kegiatan rutin tahunan. Kegiatannya beragam setiap tahunnya.

“Sebenarnya hari lingkungan hidup itu pada 5 Juni, kegiatan penanaman pohon ini, sebagai rangkaian hari lingkungan hidup. Dan kami akan terus melakukan penghijauan di wilayah ini,” paparnya.

Tahun ini, lanjut Yakub selain penanaman pohon juga ada kegiatan edukasi lingkungan di sekolah-sekolah. Panitia juga mengadakan lomba bertemakan lingkungan untuk para siswa.

Advertisement

“Selain menanam pohon. Kami juga memberi pemahaman tentang lingkungan hidup terhadap siswa juga menjadi sasaran kami. Serta mengadakan lomba-lomba yang bertemakan lingkungan hidup,” pungkasnya. (tut/oso)

 

Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Trending

Lewat ke baris perkakas