Tak Berkategori

BSI Bayar Iuran BPJS Warga Prasejahtera Kecamatan Pesanggaran

Diterbitkan

-

PERTAMA KALI DI INDONESIA : Warga Prasejahtera Kecamatan Pesanggaran yang mendapat bantuan pembayaran BPJS dari PT Bumi Suksesindo, bertempat di Pendopo Kecamatan Pesanggaran, Kamis (24/10/2019) siang. (tut)
PERTAMA KALI DI INDONESIA : Warga Prasejahtera Kecamatan Pesanggaran yang mendapat bantuan pembayaran BPJS dari PT Bumi Suksesindo, bertempat di Pendopo Kecamatan Pesanggaran, Kamis (24/10/2019) siang. (tut)

Memontum Banyuwangi – Pemerintah Kecamatan Pesanggaran menyerahkan Kartu Indonesia Sehat (KIS) program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) untuk warga prasejahtera di wilayah Kecamatan Pesanggaran, Kabupaten Banyuwangi hari ini, Kamis (24/10/2019) siang. Penerima JKN-KIS dari BPJS ini berjumlah 177 orang, merupakan warga Pesanggaran.

Penyerahan secara simbolis berlangsung di pendopo Kecamatan Pesanggaran, Kabupaten Banyuwangi dihadiri oleh para penerima program, jajaran BPJS Banyuwangi, dan jajaran pemerintah kecamatan.

Kabid Penjaminan Manfaat Primer BPJS Banyuwangi, Bustomi Arif, menjelaskan bahwa program ini merupakan program kesehatan PT Bumi Suksesindo (BSI). PT BSI, imbuh Tomi, merupakan perusahaan pertama di Banyuwangi yang memberi bantuan pembiayaan iuran BPJS untuk warga prasejahtera.

“Program dari PT BSI ini merupakan yang pertama kali di Banyuwangi ada program CSR untuk mengikuti program JKN,” kata Tomi.

Advertisement

Tomi menegaskan bahwa program JKN-KIS yang dibagikan ini bukan program pengobatan atau layanan kesehatan gratis. Namun, PT BSI telah membayar iuran kepesertaan BPJS warga selama satu tahun penuh.

Warga penerima bantuan tidak perlu lagi membayar iurannya. “PT BSI sudah membayar iuran peserta selama setahun,” tegasnya.

Sementara itu, Camat Pesanggaran, Sugiyo Dermawan, berharap dengan program ini warganya semakin peduli dengan kesehatan. Sehingga, kualitas kesehatan warga semakin meningkat.

“Bapak, Ibu beruntung karena tidak semua memperoleh bantuan ini,” kata Sugiyo.

Advertisement

Program jaminan kesehatan ini merupakan bagian dari program kesehatan PT BSI. Dalam pelaksanaannya, pihak PT BSI bekerja sama dengan pemerintah dan BPJS Kesehatan.

Penerima program merupakan warga Kecamatan Pesanggaran tetutama yang tinggal di sekitar perusahaan. Seleksi dilakukan untuk memastikan penerima tidak sedang menerima bantuan dari pihak lain. (tut/oso)

 

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Trending

Lewat ke baris perkakas