Pemerintahan

Kantor Bebas Sampah Plastik, Karyawan PU Pengairan Komitmen

Diterbitkan

-

RESMI : Staf Dinas PU Pengairan Kabupaten Banyuwangi saat menandatangani MoU bebas sampah plastik di lingkungan kerja. (tut)

Memontum Banyuwangi – Program Banyuwangi bebas sampah plastik yang dicetuskan oleh bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, langsung disambut positif oleh Dinas PU Pengairan Banyuwangi. Guna mewujudkan hal ini, Kepala Dinas Pengairan Banyuwangi, Guntur Priambodo langsung membuat komitmen dengan seluruh karyawan PU Pengairan.

Kepala Dinas PU Pengairan, Guntur Priambodo mengatakan, untuk mendukung program pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuwangi, Banyuwangi bebas sampah plastik. Pihaknya langsung melakukan MoU dengan seluruh karyawan PU Pengairan.

“Seluruh karyawan PU Pengairan, termasuk Korsda sudah mendatangi kesepakatan mengurangi sampah plastik,” ujar Kadis PU Pengairan, Guntur Priambodo.

Menurut Guntur Priambodo, untuk mengurangi sampah plastik di Kabupaten Banyuwangi, terlebih dahulu dilaksanakan dilingkungan kerja.

Advertisement

“Komitmen yang kita bangun untuk mengurangi sampah plastik, dilingkungan kerja dulu,” kata Guntur Priambodo.

Guntur Priambodo mengaku kampanye sampah plastik yang digaungkan bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas sangat tepat, disamping sampah plastik sulit teurai juga sangat mencemari lingkungan.

“Kalau kita melihat sungai yang ada disekitar kita, banyak sampah yang berserakan, terutama sampah plastik,” paparnya.

Kadis PU Pengairan menghimbau kepada masyarakat agar membuang sampah pada tempatnya, jangan membuang sampah di aliran sungai, karena bisa menyebabkan banjir.

Advertisement

“Kita sudah memberi papan pengumuman dilarang membuang sampah di sekitar aliran sungai, papan pengumuman itu kami pasang di setiap jembatan atau di sekitar aliran sungai,” jelasnya.

Seperti diketahui, bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas perang melawan sampah plastik. Bahkan orang nomor satu di Banyuwangi ini, menolak pedagang asongan yang menjual makanan berbungkus plastik disekitar sekolah.

Agar program Banyuwangi terbebas dari sampah plastik, terutama dilingkungan sekolah, bupati Anas akan mengadakan lomba kebersihan sekolah yang terbebas dari sampah plastik.

“Bagi sekolah yang mendapat juara, akan saya kasih hadiah. Dan saya menghimbau kepada sekolah-sekolah agar melarang pedagang makanan yang berbungkus plastik,” kata Anas saat membuka acara Anugrah Bersih 2019 bertempat di hotel El Royal. (ras/oso)

Advertisement

 

Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Trending

Lewat ke baris perkakas