Tak Berkategori

Jelang Bulan Ramadan, PDI Perjuangan Gencar Bagikan Sembako dan Sosialisasi Pencegahan Covid-19

Diterbitkan

-

Ketua DPC PDI Perjuangan Banyuwangi, I Made Cahyana Negara saat menyerahkan bantuan di Dusun Parastembok, Desa Jambewangi, Kecamatan Sempu, Selasa (21/4/2020) siang. (ist)
Ketua DPC PDI Perjuangan Banyuwangi, I Made Cahyana Negara saat menyerahkan bantuan di Dusun Parastembok, Desa Jambewangi, Kecamatan Sempu, Selasa (21/4/2020) siang. (ist)

Memontum Banyuwangi – Bulan Ramadan tinggal beberapa hari lagi, dan mengingatkan bahaya jika terpapar Covid-19. Membuat DPC PDI Perjuangan Kabupaten Banyuwangi melalui fraksi PDI Perjuangan DRPD Banyuwangi dan struktural ke bawah terus menggiatkan sosialisasi pencegahan dan memberikan bantuan bagi warga yang membutuhkan.

Dimulai dari Desa Kembiritan, Kecamatan Gambiran, bertempat di balai Desa Kembiritan, Ketua DPC PDI Perjuangan, I Made Cahyana Negara, SE didampingi Sekretaris DPC PDI Perjuangan, Ficky Septalinda, SE, MM dan jajaran DPC PDI Perjuangan memberikan bantuan gentong cuci tangan, masker dan Sembako kepada warga Desa Kembiritan dan diserahkan secara simbolis kepada Kepala Desa Kembiritan, Sukamto.

“Kami sangat berterimakasih atas bantuan dari PDI Perjuangan yang di serahkan langsung oleh Ketua DPRD Banyuwangi, I Made Cahyana Negara, SE, insyaallah bantuan ini sangat bermanfaat dan akan kami salurkan kepada warga kami” ujar Sukamto usai menerima bantuan dari ketua DPC PDI Perjuangan, Selasa (21/4/2020) siang.

Usai menyerahkan bantuan di Desa Kembiritan rombongan DPC PDI Perjuangan yang dipimpin langsung oleh I Made Cahyana Negara bergerak menuju RSUD Genteng. Di RSUD Genteng, Rombongan Ketua DPRD I Made Cahyana Negara, SE ditemui dr. Rudi Hartawan dan beberapa tenaga medis.

Advertisement

Dalam meninjau kesiapan ini di temukan kekurangan ventilator yang sedianya pesan 6 buah tapi hanya ada 1, ini dikarenakan dalam pengadaan ventilator ini pihak rekanan belum bisa menyediakan. Sedangkan untuk kesiapan alat kesehatan dan tenaga medis pihak RSUD Genteng sudah siap sedia.

Setelah melakukan tinjau lapang ke RSUD Genteng, kemudian menuju ke arah Desa Jambewangi Kecamatan Sempu. Di Desa Jambewangi dengan didampingi anggota DPRD Banyuwangi dari Dapil 5 Ahmad Masrohan S.Ag kembali menyerahkan bantuan Gentong Cuci Tangan dan Sembako kepada warga yang terdampak Covid19.

“Ini ada bingkisan sembako dari PDI Perjuangan untuk bapak dan Ibu, ini hasil gotong royong sèmua keluarga besar PDI Perjuangan semoga bermanfaat bagi bapak dan ibu. Mohon tetap gunakan masker bila keluar dan cuci tangan serta hindari berkerumun ya, ” kata Ahmad Masrohan SAg dalam sambutannya kepada warga.

Setelah acara tersebut, Ketua DPRD Banyuwangi di minta untuk melepas kembali warga ODP yang dengan sadar melakukan isolasi mandiri di Dusun Parastembok, Desa Jambewangi, Kecamatan Sempu.

Advertisement

“Saya sangat berterimakasih kepada warga yang telah memberikan contoh yang baik terhadap protokol kesehatan dengan mau mengisolasi mandiri. Dan berterima kasih dan mengapresiasi setinggi tingginya kepada Pihak Pemdes Jambewangi, Gugus Tugas dan Puskesmas Sempu yang telah bergotong royong sehingga isolasi mandiri ini bisa berjalan dengan baik, semoga virus corona ini segera bisa tertanggulangi” kata I Made Cahyana Negara, SE saat acara pelepasan yang dikemas sangat sederhana itu.

Hadir pada pelepasan, Kepala Puskesmas Sempu, Hadi Khusairi dan Kepala Desa Jambewangi. (ras/oso)

 

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Trending

Lewat ke baris perkakas