KREATIF MASYARAKAT

Desa Genteng Kulon Giat Penyemprotan Disinfektan di Lingkungan Warga

Diterbitkan

-

Petugas Desa Genteng Kulon ketika melakukan penyemprotan disinfektan dilingkungan Desa Genteng Kulon, Minggu (28/03/2020) siang. (CJ1-ant)
Petugas Desa Genteng Kulon ketika melakukan penyemprotan disinfektan dilingkungan Desa Genteng Kulon, Minggu (28/03/2020) siang. (CJ1-ant)

Memontum Banyuwangi – Upaya pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19) terus dilakukan dan menggerakkan warga secara serentak melakukan penyemprotan disinfektan di rumah-rumah warga, seperti yang dilakukan warga Desa Genteng Kulon, Kecamatan Genteng, Minggu (28/03/2020) pagi.

Kepala Desa Genteng Kulon, Supandi meminta kepada warga Desa Genteng Kulon untuk mengisolasi diri, dengan cara tidak keluar rumah agar tidak tertular virus yang hingga saat ini belum diketemukan obatnya.

“Saya mohon, warga bisa mengamankan dirinya sendiri. Kalau tidak ada kepentingan untuk sementara jangan keluar rumah dulu,” himbau Kades Genteng Kulon kepada Memontum.com.

Selain itu, Supandi meminta kepada warga agar menjaga kebersihan, dan mencuci tangan dengan hand Sanitizer usai keluar rumah.

Advertisement

“Pola hidup bersih untuk diri sendiri dan lingkungannya itu sangat penting. Jangan lupa, sehabis keluar rumah harus mencuci tangan dengan hand Sanitizer, agar terhindar virus itu,” ujar Supandi didampingi Bhabinkamtibmas Genteng Kulon, Rocky dan Babinsa, Tohari.

Lanjut Kades Genteng Kulon, penyemprotan ini dilakukan secara serentak di seluruh Desa Genteng Kulon. Dan pihaknya sudah menyiapkan penyemprotan disinfektan yang akan melakukan penyemprotan di rumah-rumah warga.

“Penyemprotan disinfektan ini dilakukan diseluruh wilayah Genteng Kulon, dan kami sudah menyiapkan tenaga Semprot,” paparnya.

Sementara salah satu warga mengaku sangat senang dengan penyemprotan disinfektan ke rumah-rumah, sebagai antisipasi penyebaran virus Corona. Menurutnya, apa yang dilakukan oleh Desa Genteng Kulon sudah sangat tepat, walau dilingkungannya tidak ada yang terkena virus tersebut.

Advertisement

“Kalau bisa, penyemprotan ini dilakukan dengan kontinyu, sehingga keamanan warga terinfeksi virus itu tidak sampai terjadi,” ujar Shinta warga Dusun Kopen, Genteng.

Shinta berharap, apa yang sudah dilakukan oleh Desa Genteng Kulon juga bisa dilakukan oleh masyarakat. Penyemprotan disinfektan ini, sebagai langkah upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

“Pola hidup bersih itu penting. Bukan karena hanya ada virus ini saja. Walau nantinya virus ini sudah tidak ada, warga harus tetap berpola hidup bersih, untuk kesehatannya sendiri dan keluarganya,” pungkasnya. (CJ1-ant/oso)

 

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Trending

Lewat ke baris perkakas