Tak Berkategori

Kader – Simpatisan PDI-P Semprot Disinfektan dan Penyaluran Jaring Pengaman

Diterbitkan

-

Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas yang juga kader PDI Perjuangan saat melakukan penyemprotan disinfektan dan memberikan jaring pengaman ekonomi bagi pekerja berpenghasilan rendah, bertempat di pasar Blambangan, Sabtu (21/03/2020) pagi. (ist)
Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas yang juga kader PDI Perjuangan saat melakukan penyemprotan disinfektan dan memberikan jaring pengaman ekonomi bagi pekerja berpenghasilan rendah, bertempat di pasar Blambangan, Sabtu (21/03/2020) pagi. (ist)

Memontum Banyuwangi – Guna mencegah merebaknya penyebaran virus Corona, simpatisan dan kader PDI Perjuangan Kabupaten Banyuwangi bergotong royong melakukan penyemprotan disinfektan dan penyaluran jaring pengaman ekonomi bagi pekerja berpenghasilan rendah, bertempat di pasar Blambangan, Sabtu (21/03/2020) pagi.

Dalam acara itu, bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas yang juga kader PDI Perjuangan turut terjun langsung melakukan penyemprotan dan penyaluran bantuan kepada warga yang berpenghasilan rendah, sesuai instruksi dari ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarno Putri.

“Sesuai instruksi ketua DPP PDI Perjuangan, ibu Megawati Soekarno Putri meminta kepada seluruh kader dan simpatisan ikut membantu pemerintah dalam upaya mencegah penyebaran virus Corona,” ujar Wakil Ketua DPC PDI-P Banyuwangi, Eko Soekartono.

Sebagai partai pendukung pemerintah, lanjut Eko Soekartono pihaknya langsung turun kelapangan untuk melakukan penyemprotan disinfektan, dan hadir di tengah-tengah masyarakat.

Advertisement

“Selain melakukan penyemprotan disinfektan dan memberikan bantuan kepada masyarakat berpenghasilan rendah, kami juga melakukan sosialisasi terhadap masyarakat terkait pencegahan merebahkan virus Corona tersebut,” kata Eko Soekartono.

Apalagi, dengan diberlakukanya social distancing, aktivitas masyarakat semakin berkurang sehingga cukup berdampak kepada pekerja yang mengandalkan pendapatan harian. Penyaluran bahan pangan tersebut harapanya bisa membantu kebutuhan mereka agar tetap terpenuhi.

“Setidaknya, kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat,” ucapnya.

Sementara kader PDI Perjuangan yang juga Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas terlihat sibuk memberikan bantuan kepada masyarakat berpenghasilan rendah, dan melakukan penyemprotan disinfektan Kebetulan orang nomor satu di Banyuwangi lepas dari jam kerja.

Advertisement

“Ini teman-teman PDI-Perjuangan merespon program pemerintah daerah dalam upaya pencegahan virus corona, sekaligus memberikan jaring pengaman sosial terutama bagi warga yang terdampak corona, “ ucap Anas.

Dalam kesempatan itu, bupati Anas juga menghimbau kepada partai-partai lain maupun pengusaha, wiraswasta turut melakukan kegiatan yang sama, untuk melakukan tindakan pencegahan penyebaran virus Corona di Banyuwangi , dan Banyuwangi terbebas dari virus tersebut.

“Ini sebagai bentuk gotong royong partai dan saya sebagai salah satu kader yang dicalonkan oleh PDI-Perjuangan diminta untuk turun diluar jam kerja, ” urai Abdullah Azwar Anas. (Ant/oso)

 

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Trending

Lewat ke baris perkakas