Berita

Peringati Ulang Tahun Megawati, Ratusan Pengurus DPC PDIP Tanam Pohon

Diterbitkan

-

Ketua DPC PDI Perjuangan Banyuwangi, I Made Cahyana Negara bersama bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas tanam pohon, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ketua DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri, bertempat di Jopuro, Kecamatan Glagah, Banyuwangi, Sabtu (1/02/2020) siang (ras)
Ketua DPC PDI Perjuangan Banyuwangi, I Made Cahyana Negara bersama bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas tanam pohon, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ketua DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri, bertempat di Jopuro, Kecamatan Glagah, Banyuwangi, Sabtu (1/02/2020) siang (ras)

Memontum Banyuwangi – Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ketua umum DPP PDI Perjuangan, Ibu Hj. Megawati Soekarno Putri yang ke-73, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Banyuwangi menggelar gerakan menanam pohon, Sabtu (1/2/2020) pagi.

Kegiatan yang digelar di area wisata keli-kelian Jopuro Desa Kampung Anyar Kecamatan Glagah, Banyuwangi tersebut bertema menanam pohon, menjaga sumber mata air kehidupan.

Hadir dalam acara tersebut, Ketua DPC PDIP Banyuwangi, I Made Cahyana Negara, SE, Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas, SPd, MSi bersama istrinya, Anggota Fraksi PDIP Banyuwangi serta seluruh jajaran pengurus DPC, PAC dan Ranting.

Dalam sambutannya, I Made Cahyana Negara, SE, yang lebih akrab dipanggil Made mengatakan jika berpolitik itu bukan hanya urusan kekuasaan, urusan Pilkada, Pileg dan Pilpres, tetapi bagaimana merawat peradaban dam kelestarian alam.

Advertisement

“Sesuai yang diajarkan ketua umum ibu Mega kepada kita, dimana dalam berpolitik bagaimana kita merawat peradaban, bagaimana kita merawat lingkungan, bagaimana kita menjaga kelestarian alam, dan bagaimana kita juga menjaga sungai sungai kita dari sampah. Itu semua sangat penting dilakukan demi anak cucu kita,” kata pria yang juga sebagai Ketua DPRD Banyuwangi.

Oleh karena itu, masih Made, secara simbolis hari ini kita melakukan gerakan penanaman pohon di sekitar mata air guna melestarikan mata air sebagai sumber kehidupan.

“Harapan saya selaku ktua DPC, ini bukan hanya gerakan intruksional semata, tapi merupakan gerakan sadar bagi seluruh kader-kader Partai (PDIP) mulai detik ini dan seterusnya harus sudah bisa dan sanggup untuk merawat dan menjaga alam di sekitar kita,” terangnya.

Hal senada juga dikatakan Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas, SPd, SS, MSi. menurutnya kegiatan hari ini dalam rangka hari ulang tahun ibu ketua umum PDIP.

Advertisement

“Memang kita diinstruksikan untuk melakukan penjagaan terhadap lingkungan dengan menanam pohon dan hari ini saya senang sekali karena temen temen DPC telah melakukan penanaman pohon dengan memilih lokasi di sumber mata air,” ungkapnya.

Selain itu, masih Anas (panggilan akrabnya, beliau (red Megawati) juga berpesan jika kita harus menjaga debit air sehingga tidak boleh dilakukan penebangan pada pepohonan yang ada disekitar sumber mata air.

“Mudah-mudahan kegiatan ini menjadi penyemangat bagi kita untuk terus menjaga sumber-sumber mata air dan lingkungan kita bisa terjaga supaya tetep asri nyaman dan bisa memberi manfaat buat orang lain,” imbuhnya.

Diketahui acara tersebut dihibur dengan tari Jejer Gandrung, dan musik dangdut. Selain itu, dalam serangkaian acara tersebut juga digelar santunan anak yatim serta selametan dan makan bersama. (ras/oso)

Advertisement

 

Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Trending

Lewat ke baris perkakas