Connect with us

Berita

BPJS Kesehatan Banyuwangi Melayani Sepenuh Hati

Diterbitkan

||

Masyarakat Banyuwangi yang mendaftar menjadi peserta BPJS kesehatan Banyuwangi. (ist)
Masyarakat Banyuwangi yang mendaftar menjadi peserta BPJS kesehatan Banyuwangi. (ist)

Memontum Banyuwangi – Upaya pemerintah dalam pelayanan di bidang kesehatan mulai dirasa penting bagi masyarakat, mulai dari ibu hamil, bayi baru di lahirkan, kalangan pensiunan dan para pekerja. Pemerintah melalui BPJS kesehatan terus bekerja keras untuk menyadarkan masyarakat arti pentingnya kata “sehat”.

Pelayanan yang paling banyak di lakukan oleh masyarakat adalah pengaktifan lagi kartu yang sudah non aktif dan pendaftaran baru sebagai anggota peserta BPJS.

Mulyono asal Desa Bangsring misalnya yang mempunyai pengalaman sangat tidak menyenangkan ketika sebelum mengikuti BPJS.

“Saya sangat bangga dan berterimakasih kepada pemerintah, dengan adanya BPJS ini saya dan keluarga yang biasanya malas periksa ke dokter ataupun rumah sakit karna terbentur bisanya sekarang sudah tidak lagi, karna pemerintah sudah membantu kami untuk hidup sehat dan selalu periksa sebelum sakit,” ucapnya.

Saat ini kesadaran masyarakat akan adanya jaminan kesehatan yang sudah pemerintah lakukan melalui BPJS. Dan BPJS ini mampu menjadi bagian pokok dalam kehidupan masyarakat.

Kepala Bidang SDM UKP BPJS Kesehatan Banyuwangi, Edy Agus Riyanto menyatakan pihaknya merasa bersyukur peserta jaminan kesehatan terus meningkat.

“Kesadaran masyarakat akan pentingnya menjadi bagian dari peserta jaminan kesehatan kini semakin meningkat dari hari ke hari, dan dalam sehari kami bisa melayani sekitar lebih dari seratus anggota jaminan sehat, dan tentunya ini menjadi PR juga bagi BPJS untuk terus meningkatkan layanan masyarakat untuk mempermudah masyarakat untk memiliki kartu jaminan sehat,” ungkapnya.

Keseriusan pemerintah untuk membantu masyarakat menuju Indonesia sehat tidak hanya slogan saja. Dan masyarakat tidak lagi malas memeriksakan diri dikarenakan faktor keterbatasan biaya. (Ind/oso)

 

Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Trending