Connect with us

Pemerintahan

Motor WiFi Mobile Bantu Siswa Belajar Secara Online

Diterbitkan

||

Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Arman Asmara Syarifuddin saat melaunching motor WiFi mobile, bertempat di Mapolresta Banyuwangi, Senin (10/8/2020)
Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Arman Asmara Syarifuddin saat melaunching motor WiFi mobile, bertempat di Mapolresta Banyuwangi, Senin (10/8/2020)

Diluncurkan Polresta Banyuwangi

Memontum Banyuwangi – Guna membantu pelajar mengakses internet, Polresta Banyuwangi meluncurkan motor dinas Polisi yang difasilitasi internet gratis agar pelajar di Kabupaten Banyuwangi bisa belajar dengan baik.

Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Arman Asmara Syarifuddin mengatakan, mobil dinas yang dilengkapi WiFi gratis ini bertujuan para pelajar di Banyuwangi bisa belajar dengan baik. Inovasi terbaru ini bertujuan untuk menyematkan anak bangsa.

“Adanya Pandemi Covid-19 ini. Semua sekolah menyelenggarakan dunia pendidikan dengan cara online. Agar siswa bisa belajar dengan baik, dan mengikuti pelajaran dari sekolahnya, kami menciptakan motor yang dilengkapi WiFi mobile,” ujar Kombes Pol Arman Asmara, Senin (10/8/2020)

Setidaknya, kata Kombes Arman, inovasi yang digagas oleh Polresta Banyuwangi ini bisa membantu pelajar dan tidak kebingungan untuk mengakses internet maupun untuk mendownload tugas sekolah yang diberikan oleh sekolahannya.

Menurut Kombes Arman, sesuai anjuran dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI selama Pandemi Covid-19 untuk sementara meniadakan Kebiatan Belajar Mengajar (KBM) di dalam kelas. Sedangkan belajar secara virtual atau online banyak kendalanya, terutama pada jaringan internet.

“Yang sinyalnya lemot lah, atau tidak ada jaringan WiFi maupun orang tua siswa kesulitan untuk membeli paket data, sehingga para siswa terganggu dalam mengikuti pelajaran. Agar siswa bisa belajar dan tidak terganggu dan kebingungan WiFi kami meluncurkan mobil dan motor yang difasilitasi WiFi gratis,” terang Kapolresta Banyuwangi saat melaunching motor yang difasilitasi WiFi mobile, bertempat di Mapolresta Banyuwangi.

Lanjut Kapolresta Banyuwangi, diseluruh jajaran Polsek sudah disediakan jaringan wifi dan sepeda motor wifi mobile. Nantinya, motor wifi mobile ini akan berkeliling di wilayah desa-desa yang memang membutuhkan jaringan internet. Nantinya Bhabinkamtibmas bersama Babinsa akan berkoordinasi dengan pihak desa dimana ada kegiatan webinar atau belajar secara online.

“Kita fasilitasi motor operasional Bhabinkamtibmas dengan seperangkat laptop lengkap dengan jaringan wi-fi untuk membantu pembelajaran online siswa,” ujar Arman.

Rata-rata di masing-masing Kecamatan memiliki 4 sampai 5 kendaraan bhabinkamtibmas. Selain melaunching motor wifi mobile atau motor bhabinkamtibmas peduli pendidikan. Polresta Banyuwangi juga meluncurkan E-Kampung Tangguh Semeru, mobil himbauan covid-19.

“Selain melaunching motor WiFi mobile juga meluncurkan mobil polantas peduli dan thermal scaner gate. Mobil ini fungsinya untuk berkeliling menginformasikan kepada masyarakat tentang kedisiplinan protokol kesehatan selama masa covid-19,” pungkasnya. (ras/mzm)

 

Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Trending