Connect with us

Pemerintahan

Disbudpar Banyuwangi Terbitkan SOP Kolam Renang

Diterbitkan

||

Kadisbudpar Kabupaten Banyuwangi, MY Bramuda
Kadisbudpar Kabupaten Banyuwangi, MY Bramuda

Memontum Banyuwangi – Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Banyuwangi, MY Bramuda menyikapi insiden meninggalkannya anak bawah lima tahun (Balita) saat bermain di kolam renang villa Solong, Senin (4/8/2020) lalu.

Terkait insiden tersebut pihaknya akan membuat Standar Operasional Prosedur (SOP). “Kolam renang itu harus dipisahkan antara kolam renang dewasa dan anak-anak,” ujar MY Bramuda, Selasa (5/8/2020)

Menurut Bram, sapaan akrab Bramuda, kolam renang yang ada di villa Solong tersebut masih standar. Antara kolam renang anak-anak dan dewasa campur menjadi satu.

“Kolam renang yang ada di villa itu kan masih campur, untuk orang dewasa dan anak-anak jadi satu. Dengan adanya SOP itu bertujuan agar tidak terjadi musibah lagi, kolam renang harus dipisahkan kolam anak-anak dan dewasa, termasuk kedalam untuk kolam renang khusus anak-anak,” kata Kadisbudpar.

Selain menerbitkan SOP, kata Bram, pihaknya juga menginstruksikan agar disediakan penjaga keamanan kolam untuk memantau kolam renang.

“Di kolam renang itu harus ada penjaga keamanannya. Kalau terjadi apa-apa petugas keamanan tersebut harus cepat bertindak,” terangnya. (ras)

 

Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Trending