Connect with us

Pemerintahan

Pemutakhiran Data Pilkada 2020, KPU Banyuwangi Gelar Coklit Mulai Tanggal 15 Juli – 13 Agustus 2020

Diterbitkan

||

Pencocokan dan Penelitian KPU Banyuwangi. (ist)
Pencocokan dan Penelitian KPU Banyuwangi. (ist)

Banyuwangi MemontumKPU Banyuwangi akan melakukan pemutakhiran data pemilihan serentak lanjutan dengan melakukan pencocokan dan penelitian (coklit) mulai 15 Juli 2020. Untuk melaksanakan coklit ini KPU Banyuwangi sudah membentuk 3745 petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP). Mereka inilah yang akan datang rumah warga door to door untuk melakukan pendataan

“PPDP akan mulai melakukan pendataan Mai 15 Juli 2020 hingga 13 Agustus 2020,” ujar Komisioner KPU Banyuwangi Divisi SDM dan Parmas, Dian Purnawan, Rabu (15/7/2020) siang.

Dian mengatakan, masyarakat tinggal menunggu di rumah. Masyarakat diminta menyiapkan data kependudukan berupa KTP Elektronik atau Paspor atau Surat Keterangan Telah melakukan perekaman dari Dispendukcapil, Kartu Keluarga.

Saat melakukan, lanjut Dian, Petugas PPDP akan menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19 dengan menggunakan alat pelindung diri (APD) seperti masker, sarung tangan, face shield dan dan dibekali hand sanitizer.

“Masyarakat tidak perlu kuatir, karena seluruh petugas PPDP sudah melakukan rapid test dengan hasil non reaktif,” tegasnya.

KPU Banyuwangi mengajak seluruh masyarakat untuk mengikuti kegiatan klik serentak lindungihakpilihmu.kpu.go.id. Laman ini untuk mengecek apakah data pemilih sudah terdaftar atau tidak. (ras/oso)

 

Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Trending