Connect with us

Pemerintahan

Desa Bomo Serahkan BLT DD dan Ratusan Sembako kepada Masyarakat

Diterbitkan

||

Desa Bomo Serahkan BLT DD dan Ratusan Sembako kepada Masyarakat

Memontum Banyuwangi – Pemerintah Desa (Pemdes) Desa Bomo, Kecamatan Blimbingsari serahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) kepada masyarakat Desa Bomo, Rabu (6/5/2020) siang.

Dari jumlah total penerima BLT DD sebanyak 157 baru menyerahkan 88 KK dikarenakan adanya administrasi ganda, dan akan dilakukan pendataan ulang. Bahkan Penyerahan BLT DD disaksikan langsung orang nomor satu Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas.

Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas ketika menyerahkan bantuan Sembako dan BLT DD kepada masyarakat Desa Bomo, Kecamatan Blimbingsari. (ras)

Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas ketika menyerahkan bantuan Sembako dan BLT DD
kepada masyarakat Desa Bomo, Kecamatan Blimbingsari. (ras)

Dalam sambutannya, Bupati Anas menghimbau kepada masyarakat Desa Bomo sangat mengapresiasi kinerja Pemdes Desa Bomo bersama tiga pilar atas keseriusan kinerjanya yang sangat perduli dan berperan aktif membantu meringankan beban warganya.

“Saya sangat mengapresiasi sekali kinerja Pemdes Bomo, selain menyerahkan BLT DD juga memberikan paket sembako, demi membantu seluruh warganya akibat dampak wabah virus corona yang sudah menjadi wabah nasional ini,” ujar Anas.

Lanjut Anas, pemerintah pusat sangat apresiatif mendukung seluruh program sosial terkait covid- 19, yang dilaksanakan di Banyuwangi. Dari 380 Kota dan Kabupaten sementara masih ditunda bantuanya.

“Hanya Kabupaten Banyuwangi yang tidak ada penundaan,” ujar Abdullah Azwar Anas yang langsung disambut aplous masyarakat Desa Bomo yang hadir di acara tersebut.

Sementara Kepala Desa Bomo, Moh. Sutikno untuk menentukan siapa penerima BLT DD pihaknya sangat berhati-hati, agar tepat sasaran.

“Di Desa Bomo jumlah penerima BLT DD di sebanyak 157 KK, berhubung masih terjadi adsminitrasi ganda didalam pendataan, untuk sementara baru bisa menyerahkan 88 warga sebagai penerima, sisanya yang berjumlah 69 warga, insyaalloh minggu depan segera menyusul setelah revisi pendataan calon penerima selesai,” terangnya.

Selain menyerahkan BLT DD kata Moh. Sutikno pihaknya juga memberikan bantuan paket Sembako berjumlah 215 paket.

“Paket sembako ini murni atas insiatif seluruh kerawat Desa bersama tiga pilar Desa yang berjumlah 200 paket, sedang 15 paket sumbangsih Donatur dari luar yang tanpa mau menyebutkan identitasnya,” papar Kades Bomo.

Sementara salah satu penerima BLT DD, Miselah (60) mengaku sangat berterima kasih sekali atas batuan dari pemerintah yang diberikan kepada dirinya. Menurutnya, bantuan Sembako dan uang BLT DD ini akan dibelanjakan untuk keperluan hari raya Idhul Fitri.

“Uang ini akan saya pergunakan buat lebaran mas,” ujarnya singkat sembari menunjukan enam lembar uang Rp 100 ribuan. (ras/oso)

 

Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Trending