Connect with us

Berita

Viral, Pasar Genteng 2 Banyuwangi Usir Gepeng

Diterbitkan

||

Memontum Banyuwangi – Koordinator Pasar Daerah (PD) Genteng 2, Taladin didampingi petugas keamanan mengusir gelandang dan pengemis (Gepeng) yang menempati satu kios yang ada di pasar Genteng 2, Minggu (4/5/2020) malam.

Taladin mengatakan, beberapa Gepeng yang menempati kios tersebut sudah beberapa kali diingatkan agar keluar dari kios tersebut. Sayangnya peringatan tersebut tidak dihiraukan oleh para Gepeng.

“Saya sudah seringkali mengingatkan agar enyah dari kios. Berhubung tidak digubris, akhirnya saya mengambil tindakan tegas, ya saya usir,” ujar Taladin kepada Memontum.com.

Menurut Taladin, di pasar Genteng 2 ini ada dua kios yang kosong. Agar kios tersebut terjaga kebersihannya, dirinya mempercayakan kepada Sutarman penjaga toilet PD Genteng 2.

“Kepercayaan saya sudah disalahkan gunakan, disuruh menjaga dan merawat kok malah disalahkan gunakan, ya saya marahi petugas penjaga toilet itu,” terangnya.

Saat saya tegur lanjut Taladin Sutaman mengaku kalau kios itu disewa oleh tiga Gepeng yang menurutnya masih kerabatnya.

“Kalau pengakuan Sutaman, tiga Gepeng itu masih sanak saudaranya. Dan disuruh menempati kios itu,” terangnya.

“Waktu melihat kekeliruan yang telah dilakukan oleh Sutaman saat itu, saya bersama beberapa teman Karyawan Pasar telah mengambil tindakan tegas dengan mengusir orang tersebut agar tidak bertempat di kios kosong dan berlanjut dengan penyegelan kios itu dan saya belikan gembok, teguran keraspun saya lontarkan kepada Sutaman agar jangan main-main dengan kepercayaan yang telah saya berikan,” imbuhnya.

Taladin mengungkapkan, kejadian penyewaan kios tidak hanya terjadi pada saat ini saja. Sutaman pernah menyewakan saat koordinator Pasar Genteng 2 dijabat okeh Kusno.

“Sudah dua kali ini dia menyalahgunakan wewenang. Dulu waktu jamannya Pak Kusno juga pernah melakukan hal yang sama,” kata koordinator PD Genteng 2 dengan penuh emosi.

Taladin mengaku sangat kecewa dengan pemberitaan di masa media online, disamping tidak pernah konfirmasi kepada PD Genteng 2 dan beritanya terkesan ada muatan politisnya.

“Setahu saya berita itu harus berimbang, faktanya terkait pemberitaan tidak pernah konfirmasi ke saya. Tahu-tahu berita itu yang isinya sangat menjengkelkan. Masak PD Genteng 2 dikatakan basecamp-nya Gelendangan dan pengemis. Jelas gak bener itu,” sungut Koordinator Pasar Genteng 2 Banyuwangi. (Ant/oso)

 

Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Trending