Connect with us

Berita

I Made Cahyana Negara : Pemuda Harus Kritis dan Cinta Tanah Air

Diterbitkan

||

Ketua DPRD Banyuwangi, I Made Cahyana Negara saat menjadi Narasumber di acara seminar "Membentuk Pribadi Muda yang Kritis dan Cinta Tanah Air", bertempat di kampus UBI, Banyuwangi. Kamis (12/03/2020) siang. (ist)
Ketua DPRD Banyuwangi, I Made Cahyana Negara saat menjadi Narasumber di acara seminar "Membentuk Pribadi Muda yang Kritis dan Cinta Tanah Air", bertempat di kampus UBI, Banyuwangi. Kamis (12/03/2020) siang. (ist)

Memontum Banyuwangi – Pemuda sebagai generasi penerus bangsa harus mampu membangun bangsa dan berpikiran maju. Pemuda tidak bisa dipungkiri memiliki fisik dan energi yang bagus, mempunyai visi kedepan, dan berdirinya bangsa ini tidak lepas dari peran para pemuda.

Seperti diungkapkan Ketua DPRD Banyuwangi, I Made Cahyana Negara dalam acara Seminar “Membentuk Pribadi Muda Yang Kritis dan Cinta Tanah Air” bertempat di Kampus Universitas Bakti Indonesia (UBI), Kamis (12/03/2020) siang.

Ketua DPRD Banyuwangi I Made Cahyana Negara mengajak ratusan mahasiswa yang ikut seminar untuk turut serta membangun Banyuwangi yang lebih maju. Menurut Made, sapaan akrab I Made Cahyana Negara maju mundurnya bangsa ini ada pada generasi muda.

“Kritik yang membangun itu sangat penting. Pemuda yang kritis itu sangat perlu, agar pembangunan bangsa ini bisa lebih baik,” ujar Made saat menjadi Narasumber Seminar.

Nama I Made Cahyana Negara sudah tidak asing bagi warga Banyuwangi. Dia salah satu tokoh muda yang saat ini menjabat ketua DPRD kabupaten Banyuwangi dua periode.

Keberhasilan pembangunan di kota paling timur pulau Jawa ini juga berkat pemikirannya.
Kepada ratusan mahasiswa UBI yang mengikuti seminar, Made berpesan agar tetap kritis. Bagaimanapun juga mahasiswa atau pemuda itu mempunyai kelebihan, mempunyai pengalaman dan mempunyai keunggulan.

“Pemuda itu mempunyai fisik dan energi yang bagus. Mempunyai visi yang jelas. Tanpa campur tangan dari pemuda tidak mungkin bangsa ini bisa berdiri,” ungkap Made dengan nada tegas.

Apakah pemuda itu harus cinta tanah air, kata Made kepada peserta seminar, dengan tegas Made mengatakan cinta tanah air harus tumbuh dalam jiwa pemuda Indonesia. Dan setiap insan muda harus memiliki kecintaan terhadap bangsa ini. Bagaimana cara pemuda mengisi kecintaannya kepada bumi Pertiwi ini.

Made mencontohkan, bentuk kecintaan terhadap tanah itu dengan cara melestarikan Seni, budaya, dll. Namun dalam perkembangan jaman rasa cinta tanah air ini mulai sedikit luntur.

“Dengan seminar ini, saya mengajak kepada seluruh pemuda untuk menumbuhkan rasa nasionalisme, menumbuhkan rasa cinta tanah air dan turut serta membangun bangsa ini,” tegas Made.

Membangun bangsa ini, kata Made diawali dari hal yang paling kecil, dari yang kecil itu akan mampu meraih yang besar.

“Pemuda itu harus melakukan yang kongkrit untuk sebuah perubahan, berawal dari kecil akan berpikir besar. Dan jadilah pemuda yang kritis dan cinta tanah air,” harap ketua DPRD Banyuwangi kepada mahasiswa UBI. (tut/oso)

 

Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Trending